Aku Mau Jadi Wartawan, Mak...!!



Sore ini langit mendung namun udara terasa gerah, sehingga keringat tak henti-hentinya mengalir. Saya pun mulai menulis di blog yang tak seberapa ini dalam rangka mengusir stress dan depresi yang kian lama semakin melahap sebahagian besar isi kepala saya.

Meratapi kebosanan yang semakin hari semakin menggumpal di ubun-ubun dan menikmati kegelisahan yang bergelayut di sumsum otak.
Berbekal wafer yang hampir masuk angin saya pun mulai ngetik-ngetik ngalur ngidul gak jelas sambil ngayal-ngayal gitu.. :D

Dimulai dari keinginan saya sekarang (kalo kira2 gak suka, gak usah dibaca ya..).. Sejujurnya saya pengen jadi wartawan (Topik yang sempat kami perbincangkan beberapa jam yang lalu). Meliput kejadian-kejadian dan acara-acara di berbagai daerah. Rasanya agak keren juga kalo kemana-mana jalan dengan id card wartawan dan bawa kamera besar gitu. Berada di tempat yang berbeda setiap harinya, dan menuliskan liputan2 yag dimuat di headline surat kabar. Jujur juga, saya lagi gak pengen kerja full time di kantor dan melotot di depan komputer setiap saat. Saya masih ingin bebaasss..!!! Mak e..tolonglah jangan paksa-paksa saya untuk jadi anak durhaka yang selalu menggerutui permintaan dan tuntutanmu..!!

Keinginan saya yang lain adalah saya ingin menjelajah tempat-tempat yang belum pernah saya datangi dan eksplor kemana-mana. Saya ingin kenal negeri ini lebih jauh. Ngayal-ngayal tempat yang ingin dikunjungi adalah banda aceh, samosir island, pulau berhala, pulo banyak singkil, bukit tinggi, mahameru, rinjani, yogja, bandung, bunaken, pulau komodo, bali, jaya wijaya, dan timika.

Lalu keinginan selanjutnya tentu saja travelling around the world. Sangat tidak mungkin sih, tapi siapa yang tau nasib kita kelak. Kita kan cuma bisa membuat daftar keinginan, kalau realisasinya tu bakal menyusul sesuai kemampuan..haha
Sepertinya San Fransisco menjadi my fisrt destination, lalu Oregon, lalu California, lalu Italia, lalu Paris, lalu Swiss, Pattaya juga, Florida, New Zealand, banyak lagi dan kalu dibuat daftarnya bisa nyampe 2 double folio.
Aduh, emang enak banget deh kalo berandai-andai, semua bisa kita "andai"kan. Jadi inilah sekias keinginan kecil saya kalau saya jadi wartawan..(keinginan kecil???).
Tapi apalah daya, tidak ada yang menghendaki saya menjadi apa yang saya mau. Mereka tetap ingin saya jadi calon2 koruptor yang duduk di kursi pegawai pemerintah. Entahlahh,, apapun itu sekarang ini memulai langkah saja saya belum sama sekali..

kamar kos yang sepi, 10 juli 2011

Komentar

Ekspos mengatakan…
Buat blogger yang ingin menggeluti dunia jurnalistik/wartawan

gabung yuuu jadi Kontributor

Jadikan diri Anda... Blogger Jurnalism

Postingan populer dari blog ini

Obat Trigoxin dan Review "Run" (2020)

Review Film: Bahubali, Klasik tapi Asik

Review Film "Share (2019)": Perjuangan yang Keliru