The Power of Make-Up




"heeyy...cepatlah gut..!!" teriak saya mendobrak pintu kamar.
"Tunggulahh, belom siap ne.." jawab Ogut sambil memoles maskara pada bulu matanya.
Saya melongo ngeliatin muka si kawan dari cermin.
"Kayak mau kawinan aja ne, make-up nya lebay deh.."cibirku
"Heeh..perempuan tanpa make-up tu bagai sayur tanpa garam loh,," jawab Ogut sambil memulas lipstik di bibirnya.
Saya pun diam tak mau berdebat, iseng-iseng ikutan deh make maskara sama celak.. hihi.. biar agak asin dikit jadi perempuan.

MAKE-UP!! Apa sih sebenarnya kegunaannya? Kalo berdasarkan survey lapangan yang saya lakukan di sekitar saya, make-up tidak begitu diperlukan sih. Mungkin karna saya tinggal di kalangan mahasiswa kali ya,, apalagi mahasiswa pencinta alam, gak usah diragukan lagi. Mereka tidak akan butuh make-up sampai 20 tahun kedepan..haha..
Namun bagi sebagian orang memang make-up adalah kebutuhan yang tak bisa disingkirkan dari kehidupan mereka. Biasanya itu dilakukan oleh orang-orang yang benar-benar sedang menjaga penampilan mereka. Jelas, make-up bisa menyulap gadis desa menjadi cewek metropolitan, make-up juga bisa merubah anak kecil jadi orang dewasa. Liat aja Nikita Willy, anak2 yg berwajah dewasa. Tentunya make-up juga berfungsi meningkatkan kePDan seseorang dengan penampilannya.
Fungsi make-up yang lain mungkin untuk menutupi kekurangan dari penampilan seseorang. Bahkan beberapa orang tidak akan berani keluar tanpa make-up loh. Make-up juga bisa merubah wajah seseorang menjadi tidak seperti yang kita lihat biasanya. Gara-gara make-up kita bisa pangling alias gak kenal sama orangnya juga. Contohnya, lihat saja di acara wisuda. Waahh,, saya sampai pernah kebingungan nyari teman saya yg sedang wisuda karena saya gak kenal. Eh, padahal orangnya jelas2 di samping saya. (make-up nya yang dahsyat atau saya-nya yang rabun ya??)

Di dunia artis, make-up sudah menjadi suatu kebutuhan pokok, sama saja dengan nasi. Emak-emak juga bisa dirubah jadi gadis cantik seumuran 17 tahun dengan make-up.
Artis kalo gak di make-up juga gak beda sama manusia biasa koq. Malah kalau jumpa di jalan juga mungkin orang-orang tidak akan berebut minta tanda tangan. Tapi kalau artisnya emang udah cantik dari sononya tanpa make-up pun akan tetap kelihatan cantik.
Berikut foto-foto artis tanpa make-up:







Bisa nilai sendiri sekarang fungsi make-up kan? Yang jelas make-up memang membantu menyempurnakan penampilan seseorang, namun terkadang anda juga tidak terlalu memerlukannya karena ada kecantikan alami yang anda bawa sejak lahir. Ya seperti yang saya katakan sebelumnya, kalo dari sononya cantik ya tetap cantik, gak perlu make-up tebal-tebal. (ntar salah-salah malah dicemplungin ke minyak goreng panas lagi gara2 dikirain pisang goreng)..hehe
Intinya bahwa sebagian orang menyatakan make-up itu penting,, dan sisanya make-up tidak begitu penting. Semua tergantung kebutuhan performa dan percaya diri seseorang tersebut.

Komentar

Anonim mengatakan…
dan dirimu cantik dari dalam,.seperti arti dari namamu.
cahaya hati yg lembut
nur fatimah
angel three mengatakan…
oowwww...
thanks,,
tp saya gk cantik,, saya ganteng (kata orang)

Postingan populer dari blog ini

Obat Trigoxin dan Review "Run" (2020)

Review Film: Bahubali, Klasik tapi Asik

Review Film "Share (2019)": Perjuangan yang Keliru