TROY


The movie review

Troy ini bukan film baru ya teman-teman. Saya cuma sedang tertarik menceritakan ulang film ini karena saya baru nonton,(muka sedikit kemaruk) dan bagi saya film ini outstanding, berkesan dan wow. Aktornya juga ganteng-ganteng, saya suka sama bang Hector disitu, jawara banget bawaannya. Cool, cakep, pandai berkelahi, dan berjiwa besar. Walaupun beliau bukan pemeran utama di film tersebut, tapi pesonanya gak kalah sama lae Achiles deh. Jadi film ini lumayan bisa direkomendasikan buat ditonton (ulang) karena filmnya bagus banget.Sedikit saya berikan reviewnya ya..

Cerita ini bermula dari kisah cinta Prince of Troy, Paris (Orlandoo Bloom) dengan Helena (Dianne Krugger), Queen of Sparta. Atas dasar saling mencintai Paris memutuskan untuk menculik Helena yang merupakan istri dari Raja Yunani, Menelaus. Nah, karena penculikan itulah peperangan antara Troy dan Yunani terjadi.
Mulanya Paris ditentang oleh kakaknya, Hector (Eric Bana) dan menyuruhnya untuk memulangkan Helena ke negerinya, namun Paris berkeras bahwa ia mencintai Helena dan tetap akan membawanya ke kampung halaman. Alhasil, si kakak pun mengalah dan membawa Helena ke negeri mereka, dia sadar resiko yang akan dihadapinya dan negerinya adalah peperangan besar, namun demi cinta si adik dia pun tetap mengizinkan Helena ikut.

Achiles (Brad Pitt), adalah petarung terhebat yang ada di Yunani, semua orang mengakuinya bahkan sang Raja pun angkat tangan, tak berani macam-macam terhadapnya. Achiles bertarung tidak pernah untuk rajanya melainkan untuk dirinya sendiri.
Jadi singkat cerita pasukan Yunani pun berencana menyerang Troy. Paris sadar bahwa semua ini karena ulahnya dan ia tidak mengingikan kematian banyak orang hanya untuk perjuangan cintanya. Sehingga ia menantang suami Helena Menelaus untuk single combat, tapi Paris yang masih terlalu muda dan tidak terlalu cakap dalam bertarung kalah, dan Menelaus terbunuh oleh Hector untuk menolong adiknya. Perang Trojan pun terjadi, dimana pasukan Yunani terdesak mundur. Achiles, si petarung terhebat tidak begitu ambil bagian di perang itu, karena dia tidak mau menuruti perintah raja, namun karena sepupunya terbunuh dalam perang yang sebenarnya adalah sebuah kesalahpahaman, ia pun terbakar amarah dan menantang Hector untuk single combat. Hector terbunuh dalam pertarungan itu.

Terbunuhnya Hector merupakan musibah besar bagi Troy, dan awal keruntuhan kerajaan Troy. Yunani mengirimkan sebuah patung kuda raksasa, yang menurut raja Troy adalah hadiah perdamaian, namun ternyata patung kuda tersebut berisi pasukan Yunani yang menyerang Troy dari dalam kerajaan. Dan akhirnya penyerangan dilakukan terhadap kerajaan Troy, raja Troy terbunuh namun Paris, Helena, dan istri Hector berhasil meloloskan diri.

Oh iya,, Achiles juga ikut dalam penyerangan tersebut, namun ia datang untuk menjumpai kekasihnya yang merupakan sepupu pangeran Troy. Kekasihnya itu juga yang membuat Achiles menyadari kesalahannya karena terlalu banyak membunuh manusia. Achiles terbunuh oleh anak panah Paris.

Lumayan menyentuh perasaan juga bahwa perang besar diakibatkan oleh kisah percintaan dua manusia, dan bagian yang menyentuh juga saat Hector tewas dan mayatnya diseret-seret oleh Achiles hingga Raja Troy sendiri yang menjemput mayat anaknya ke camp Achiles, Raja tersebut mencium tangan Achiles dan memohon agar mayat anaknya dikembalikan agar dapat dikremasi secara layak, menunjukkan kecintaan seorang ayah pada anaknya yang tentunya tidak pernah dirasakan oleh Achiles.
"I love my son, since he opened his eyes and till you closed them down" kata Sang Raja yang membuat airmata saya meleleh.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Obat Trigoxin dan Review "Run" (2020)

Review Film: Bahubali, Klasik tapi Asik

Review Film "Share (2019)": Perjuangan yang Keliru